Tips Membeli Parcel Buah yang Segar

baby-born-jakarta
Kado Parcel Baby Born yang Tepat Diberikan untuk Bayi atau Ibunya
January 14, 2017
Show all

Tips Membeli Parcel Buah yang Segar

parcel-buah-jakarta

Saat ini telah banyak daerah yang menjajakan dan menawarkan berbagai macam parcel di pasaran. Baik itu berupa parcel yang berisikan beberapa jenis makanan atau minuman, parcel buah segar serta ada pula yang berisikan produk atau barang yang lainnya. Parcel buah yang Sering di jadikan sebagai bingkisan untuk sahabat, kerabat kerja atau orang terdekat anda biasanya sudah jadi dalam bentuk parcel cantik sekarang ini sangat mudah untuk anda temukan.

parcel-buah-bali

Jika di lihat dari kebanyakan orang dan cara yang biasa di lakukan, umumnya kita hanya fokus untuk memilih dan membeli parcel buah yang sudah jadi saja. Tapi hasilnya, tidak jarang sesudah kita membuka kemasannya, mutu atau kwalitas buah yang ada di dalam parcel terlihat kurang segar, belum lagi kadang-kadang di bagian atas keranjang atau wadahnya di berikan semacam tumpukan pengganjal dengan memakai lipatan kertas kardus atau buntalan koran.

Demi untuk menjaga, supaya tak memunculkan perasaan kurang nyaman nantinya dan berkaitan dengan tujuan dari parcel buah yang akan di berikannya tadi, di harapkan bisa memuaskan dan memberikan kesan bagus pada orang yang menerimanya. Bersamaan dengan kesempatan ini pula, kembali saya akan memberikan sedikit tips untuk membeli parcel buah bermutu dan berkwalitas segar dan semoga cara ini bisa bermanfaat.

Berikut Tips Memilih Buah-buahan yang masih segar

1. Pilihlah Buah Yang Warnanya Cukup Cerah
Tips pertama yaitu buah-buahan yang masih segar akan mempunyai warna yang lebih cerah dibandingkan dengan buah yang telah mulai membusuk. Maka dari itu, pilihlah buah yang mempunyai warna yang masih cerah. Apabila warnanya telah berubah menjadi agak kusam, kurang cerah atau berubah dari warna sebelumnya lebih baik tidak anda pilih.

2. Pilihlah Buah Yang Kulitnya Masih Baik Atau Belum Rusak.
Tips ke-dua yakni carilah buah yang wujud atau bentuk kulitnya masih baik atau tidak rusak. Kulit buah yang masih baik itu biasanya menandakan bahwa buah-buahan tersebut masih segar dan buah-buahan yang kulitnya telah lembek, keriput atau rusak karena buah itu sudah terlalu lama disimpan atau mungkin bisa dipastikan buah tersebut telah busuk. Jadi pilihlah buah yang masih mempunyai kulit yang baik dan warnanya juga cerah.

3. Pilihlah Buah Yang Teksturnya Masih Utuh.
Tips ke-tiga yaitu memilih buah dengan tekstur yang bagus dan masih utuh, misalnya anda membeli buah apel maka carilah yang teksturnya terlihat masih seperti buah apel dan sesuai dengan ciri-ciri buah apel yang masih segar dengan mempunyai daging yang sedikit keras. Tapi jika buah apelnya telah lembek maka anda lebih baik tidak membelinya.

4. Pilihlah Buah Yang Baunya Masih Segar.
Tips Ke-empat yaitu memilih buah yang baunya masih segar, anda semua pasti sudah tahu bagaimana bau buah yang masih segar dan bagaimana bau buah yang telah membusuk. Jadi sebelum membeli silahkan untuk mencium bagaimana baunya untuk menentukan bahwa buah tersebut masih dalam kondisi yang bagus atau tidak.

Berikut ini saya juga akan memberikan tips bagaimana memilih buah yang bagus sesuai dengan buahnya :

11 Cara untuk memilih Buah yang tepat Untuk Parcel

1. Alpukat
Pilih buah alpukat yang masih keras dan jelas warna kulitnya atau yang belum terlalu matang. Jangan memilih buah alpukat yang dagingnya lembek saat ditekan. Simpan buah alpukat yang dibeli tadi di dalam beras agar cepat matang. Cara untuk mengecek alpukat telah matang atau belum yaitu tusuk alpukat menggunakan tusuk gigi atau lidi ke dalam bagian daging yang dekat tangkai. Jika bisa digerakkan keluar masuk dengan mudah, berarti buah alpukat tersebut telah matang. Setelah matang, simpan di dalam kulkas.

2. Anggur
Amati pangkal tangkai pada buahnya, kalau masih segar dan terasa keras maka buah anggur itulah yang dipilih. Amati juga ketebalan kulitnya, kalau kulitnya tipis, maka kandungan air yang terdapat dalam buah anggur tersebut banyak.

3. Apel
Apel yang bagus biasanya mempunyai kulit yang mulus dan tidak ada bercak. Selain itu saat apel ditekan atau dipegang masih terasa keras dan baunya harum maka apel itu masih segar.

4. Durian
Gunakan indra penciuman Anda. Pegang buah durian dan jika terasa menyengat wanginya, berarti duren telah matang. Durinya yang melebar dan daging durinya sudah agak lunak dan bila dipukul bunyinya dug … dug berarti bagus.

5. Jeruk
Kebalikan dari buah apel. Kulit jeruk yang tidak mulus dan ada bercak-nya, itulah buah jeruk yang bagus. Tancapkan juga kuku jari Anda ke bagian tengah buah jeruk, kalau lunak berarti jeruk itu baik.

6. Mangga
Mangga yang telah harum dan kondisi buahnya tidak lembek dan bonggolnya atau ujung tangkainya berwarna kekuningan, itulah buah yang baik

7. Nanas
Pilihlah nanas yang masih keras dan segar tangkainya. Nanas yang matang dan segar mempunyai bentuk yang gemuk, berat, mempunyai aroma yang kuat. Pilih nanas yang berwarna kuning keemasan dan kinclong di badan dan daun yang masih hijau tak layu. Banyak orang bilang, nanas yang matang daunnya dapat dipetik dari bagian atas dengan gampang, boleh dicoba nih triknya!

8. Melon
Buah melon yang telah matang jaringan atau guratan kulitnya terlihat banyak dan tebal, buah melon juga mengeluarkan aroma yang manis dan harum yang dapat anda cium dari pangkal tangkai. Buah melon ini kalau telah matang akan membuat banyak biji yang ada di dalamnya terlepas dari daging buah, jadi seperti buah alpukat. Jadi anda dapat mencoba mengguncang-guncangkan dan rasakan apakah ada biji yang ikut terguncang.

9. Pepaya
Membeli pepaya yang manis dan segar bisa dilihat dari warnanya yang hampir oranye atau merah, tidak lembek, kalau ada beberapa bintik gelap yang terdapat di kulitnya gak terlalu jadi masalah. Nah pepaya yang matang mempunyai tekstur yang sedikit empuk kalau diremas perlahan. Jika anda membeli yang berwarna hijau dan ingin menunggunya matang di rumah, anda dapat mendekatkan buah pepaya ini dengan buah pisang atau apel yang bisa menolong mempercepat kematangan si pepaya.

10. Semangka
Untuk mencari semangka yang telah matang, cari tangkainya yang kering, gampang lepas dari buahnya dan kalau di ketuk-ketuk bunyinya tidak nyaring. Semangka yang berat membuktikan bahwa semangka tersebut mempunyai kandungan air yang banyak. Anda dapat mencari semangka yang manis dengan memperhatikan warna kulitnya yang tidak pucat, bergaris lebih rapi, memiliki batang yang keriting.

11. Pisang
Warna pisang yang kuning menandakan bahwa pisang tersebut telah matang dan bisa langsung dimakan. Sedangkan pisang yang berwarna hijau memerlukan waktu untuk matang, jadi belilah pisang berwarna hijau bila anda memang ingin menyimpannya dahulu di rumah. Perlu diingat, untuk menaruh pisang di temperatur ruangan saja sebab kalau anda menaruh pisang ke dalam kulkas akan membuat buah menjadi lebih cepat hitam dan bonyok.
Sekian yang bias saya berikan, semoga Tips diatas bermanfaat dan bisa menolong anda yang ingin membeli parcel buah. Jika anda ingin membeli parcel buaah yang segar, silahkan anda dapat membelinya pada kami, melalui situs pusatparcel.com. Selamat berburu buah segar!