Tips Seputar Parcel yang cocok dibawa untuk orang sakit

Cara Merawat Parcel Keramik yang Isinya Peralatan Makan dan Hiasan
January 18, 2017
Tips Cara Sukses Dalam Berbisnis Parcel Tahun Baru
January 19, 2017
Show all

Tips Seputar Parcel yang cocok dibawa untuk orang sakit

parcel untuk orang sakit

Menjenguk teman, rekan kerja atau keluarga yang sedang sakit adalah hal yang harus kita lakukan, selain menghibur atas kedatangan anda, juga bisa menolong kesembuhan bagi orang yang mengalami sakit. Sesuai dengan budaya kita umumnya kalau kita menjenguk orang sakit baik dirumah ataupun dirumah sakit oleh-oleh, parcel untuk orang sakit atau buah tidak pernah tertinggal yg nantinya akan diberi ke sahabat atau teman yang sedang sakit. Tapi sebelum membawa buah harus kita ketahui terlebih dahulu penyakit apa yang diderita oleh teman atau saudara anda, jika terkena typus atau demam lebih baik membawa roti atau hal-hal yang berhubungan dengan gandum.

parcel untuk orang sakit

Terdapat fakta yang mengungkapkan bahwa buah sangat bagus untuk di konsumsi bagi mereka yang mengalami sakit, ini dijelaskan bahwa buah-buahan merupakan salah satu jenis makanan yang bagus untuk dimakan oleh orang sakit sebab dibuah terdapat berbagai macam sumber vitamin alami yang bisa menjaga kondisi tubuh kita tetap stabil dan menjaga kesehatan. Sehingga para Dokter sering kali menyarankan supaya banyak mengonsumsi buah-buahan.

Jenis Buah yang cocok dijadikan Parcel untuk Orang Sakit

Buah Anggur
Tahukah anda jika buah anggur yang kecil ini mempunyai kandungan antioksidan yang sangat bagus, jadi sangat cocok untuk dikonsumsi oleh orang sakit. Selain mengandung antioksidan anggur rupanya anggur juga bisa membasmi virus didalam tubuh serta menambah energi bagi orang sakit.

Buah Semangka
Buah ini juga untuk dijadikan sebagai oleh-oleh saat mengunjungi orang sakit, mengapa demikian ? Sebab buah semangka banyak mengandung air, jadi baik untuk sirkulasi darah dan penambah ion didalam tubuh orang yang sedang sakit.

Buah Apel
Saat sahabat anda sakit bawalah buah apel dan anjurkan kepada sahabat anda yang sedang sakit supaya memakan buah hal yang demikian, manfaatnya bisa meningkatkan sistem imunitas didalam tubuh sehingga saat tubuh kita merasa kelelahan pada saat sakit bisa hilang karena apel mengandung vitamin C dan B kompleks yang tinggi.
Parcel Makanan dan Buah-buahan. Membawa parsel juga baik, didalamnya terdapat berbagai jenis buah-buahan dan roti serta minuman ringan.

Bisa juga membawakan Parcel untuk orang sakit Lainnya, misalnya, berikut ini

Seikat bunga
Hampir semua orang suka dengan yang namanya bunga. Seikat bunga yang segar bisa menghidupkan suasana rumah sakit yang tak menyenangkan. Tapi cari dulu apakah pasien yang sakit memiliki masalah tentang pernapasan atau tidak. Ada beberapa orang yang sedikit terganggu dengan bunga-bunga tertentu. Apalagi jika aroma dari bunga tersebut teralalu menyengat.

Makanan dan minuman kesukaan
Selera makan orang yang sedang sakit seringkali berubah – ubah. Menghadiahkan makanan atau minuman kesukaan dapat menjadi obat penghilang lara bagi mereka. Bawa juga makanan – makanan yang ringan seperti kue, snack dan lain lain. Mereka akan sangat menghargai oleh – oleh kecil seperti ini. Jangan lupa pastikan dulu apakah makanan yang kita bawa boleh dikonsumsi oleh sang pasien atau tidak sesuai dengan penyakit yang dialaminya.
Buku atau novel

Jika orang yang kita jenguk memiliki hobi membaca, tidak ada salahnya kita membawa buku bacaan untuknya, contohnya saja sebuah novel. Cukup dengan yang bertema ringan saja. Lebih bagus lagi kalau kita tau jenis cerita seperti apa yang menjadi kesukaan mereka, sehingga kita bisa memilih sesuai dengan kseukaan mereka.

Lagu atau musik
Alunan irama yang terdapat di dalam musik dapat menenangkan jiwa. Berdasarkan riset, bahwa musik terbukti dapat mempercepat proses pemulihan seseorang lo. Kita dapat membawakan sebuah mini player untuk kita berikan.

Kaset film
Di beberapa ruang VIP Rumah sakit sudah banyak yang disediakan fasilitas TV dan DVD Player. Jika sang pasien kebetulan di ruangnya memiliki fasilitas yang seperti itu atau mempunyai laptop sendiri, maka kaset film – film yang terkini tentu akan membuatnya senang.

Disini saya juga akan memberikan tips menjenguk orang yang sedang sakit :
Bertanya kepada yang sakit seputar keadaannya
Ada baiknya kita menanyakan kondisi si pasien, misalnya, hai kawan bagaimana keadaanmu?

Katakanlah sesuatu yang baik
Sesuatu yang baik tersebut bisa berupa kabar – kabar yang menggembirakan, nasihat, dorongan agar semangat, do’a atau hiburan yang dibutuhkan.

Kapan waktu berkunjung
Rumah sakit punya jadwal yang sibuk dan pasiennya juga harus menjalani serangkaian terapi dan pengobatan. Selain itu pasien juga butuh istirahat yang cukup, jangan memaksa berkunjung ketika si pasien sedang istirahat. Berkunjunglah pada saat jam besuk rumah sakit supaya tidak menggangu kenyamanan si sakit dan pasien lainnya.

Persingkat kunjungan, jangan terlalu lama
Orang yang sakit biasanya gampang lelah. Berkunjung lebih sering tapi sebentar lebih disukai ketimbang anda berkunjung sekali tetapi waktunya lama. Berkunjung dalam waktu lama mungkin membuat si pasien tersenyum, tapi sebenarnya itu senyum yang dipaksakan maksudnya kelelahan. Ketika pasien tampak kelelahan, segeralah pulang.
Berkunjung selama 15 – 20 menit sudah sangat cukup untuk menyapa, memberi motivasi, menolong meringankan beban sang pasien dan pergi pulang.

Jangan paksa si pasien bicara panjang lebar
Sekali lagi, orang sakit biasanya gampang lelah. Misalkan ditanya apa penyakitnya dan ditanya berulang kali, di dalam hati pasien bukannya senang tapi \”kapan si nih orang pulang!\”. Semoga kejadian ini tak dialami pembaca sekalian.
Jangan menakut-nakuti
Jangan pernah bercerita yang bisa memunculkan ketakutan bagi si pasien. Kejadian seperti ini kadang terjadi, tapi semoga kita dijauhkan dari hal yang demikian. amin.

Hibur dan berikan harapan bisa sembuh
Ada baiknya orang yang menjenguk memberikan keinginan untuk sembuh terhadap si pasien. Contohnya dengan mengatakan. \”Tak perlu khawatir, Insya Allah anda akan sembuh.\” atau kalimat-kalimat lain yang bisa menumbuhkan motivasinya untuk sembuh.

Bawakan hadiah
Ini bukan masalah tentang uang, tapi coba kita bicara dengan fakta, semua orang suka dengan hadiah, terutama seseorang yang sedang merasa sakit. Berikanlah hadiah yang dapat membuat si pasien merasa terhibur atau sesuatu yang berguna untuk kebutuhan sehari-hari di rumah sakit. Anda dapat memberikannya makanan favorit, buah-buahan seperti apel, jeruk, anggur, pir, pisang dan lainnya, bunga, buku bacaan, bantal yang empuk, atau sleeping bag yang bisa dipakai penunggu pasien tidur di kamar rawat.

Jangan Membawa Anak Kecil
Di tiap-tiap rumah sakit ada aturan yang tidak memperbolehkan membawa anak kecil di bawah 12 tahun saat menjenguk si pasien. Ini karena rumah sakit untuk tempatnya orang-orang sakit yang penyakitnya bisa saja menular, sementara anak kecil di bawah 12 tahun mempunyai daya tahan tubuh yang tak sekuat orang dewasa, dikhawatirkan dapat terjadi infeksi nosokomial. Infeksi nosokomial yaitu infeksi yang didapat dari rumah sakit, infeksi ini dapat terjadi pada pekerja rumah sakit, pasien yang sedang dirawat, serta orang yang menjenguk si sakit.

Mendoakan
Ucapkanlah semoga lekas sembuh atau semoga lekas sehat! Demikian tips dari saya, semoga informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang parcel untuk orang sakit.