wisuda
Selain bunga, kamu dapat berikan parcel istimewa untuk teman saat wisuda
March 6, 2017
IMG_3139
Cara membuat parcel buah sendiri di rumah
March 8, 2017
Show all

Tips membuat parcel pernikahan

ungu3

Hantaran pernikahan atau lebih sering disebut dengan seserahan atau paningset ini adalah pemberian barang yang merupakan sebagai bentuk penghormatan dari pihak pengantin pria kepada pihak pengantin wanita. Hantaran juga lebih dikenal dengan sebutan parcel pernikahan. Banyak cara yang bisa digunakan untuk membuat hantaran atau parcel pernikahan, seperti cara membuat hantaran dari kain, baju, mukena, sprei, bad cover dan sebagainya.

Seiring berkembangngnya zaman dan kemanjuan pada teknologi, hantaran atau parcel pengantin ini telah mengalami transformasi dari tampilan maupun isinya.Dari yang awalnya hanya sebatas barang bawaan yang seadanya, berubah menjadi barang yang disajikan lebih menarik tanpa mengurangi makna utama dari pemberian hantaran tersebut.

Semakin kreatif orang yang mengemasnya maka akan semakin menggambarkan kebahagiaan pengantin pria sehingga pengantin wanita pun juga akan ikut bahagia juga saat menerimanya. Membuat hantaran atau parcel untuk pernikahan sendiri yang menarik dan cantik tidaklah sulit. Maka dari itu, membuat parcel pernikahan membutuhkan beberapa tips.

Berikut tips-tips dalam membuat parcel pernikahan yang cantik :

  1. Tidak terlalu banyak aksesoris

Dalam membuat parcel atau hantaran agar terlihat menarik yang pertama dibutuhkan adalah aksesoris. Gunakanlah aksesoris yang sesuai dan tidak terlalu berlebihan. Karena aksesoris yang berlebihan justru akan membuat parcel terlihat aneh, tidak indah dan tidak menarik.

  1. Jadika Pita sebagai hiasan

 Salah satu aksesoris yang kerap digunakan dalam membuat parcel pernikahn adalah pita. Parcel pernikahan akan tampak lebih indah apabila dihiasi menggunakan pita. Pita digunakan saat menghias parcel pernikahan pada bagian atasnya, biasanya digunakan sebagai tali. Pita yang bagus dan sering digunakan saat pembingkisan parcel pernikahan biasanya terbuat dari bahan kain yang mudah dibentuk sehingga dapat digunakan untuk hiasan parcel pernikahan.

     3. Kreasikan bentuk parcel sesuai keinginan

Agar parcel dapat menarik perhatian orang, anda dapat kreasikan parcel agar berbeda satu dengan yang lain. Hal ini bertujuan agar orang yang melihat tidak bosan. Misalnya paket parcel mukena dibuat dengan bentuk hewan, sedangkan paket parcel seperti handuk dapat anda bentuk seperti kipas. Kreasi bentuk parcel yang anda buat akan membuat orang tertarik dan tidak bosan saat melihatnya

4.  Sesuaikan bentuk parcel dengan isi

Banyak orang yang salah saat mengkombinasi bentuk parcel dengan isinya. Maka sesuaikanlah bentuk parcel dengan isi yang akan diberikan. Jangan sampai keliru dalam memilih wadah atau tempat. Seperti, isi parcel cukup banyak maka wadah parcel pun juga harus besar.

Nah diatas merupakan beberapa tips membuat parcel pernikahan, semoga bermanfaat.