Keuntungan berlipat saat Usaha berjualan parcel

tanaman parcel
Tips merawat parcel tanaman
February 22, 2017
3
Manfaat memberi parcel
February 23, 2017
Show all

Keuntungan berlipat saat Usaha berjualan parcel

parcel buah

Keuntungan berlipat saat Usaha berjualan parcel. Usaha parcel memang sangat musiman saat ini apalagi pada saat hari raya seperti hari raya idul fitri hari raya natal dll. Parcel banyak di butuhkan bagi konsumen yang berniat untuk memberikan hadiah kepada kerabat rekan bisnis atau siapapun. Karena banyaknnya peminat parcel maka bisa menghasilkan keuntungan dari itu. Caranya yaitu dengan berjualan parcel. Selain itu juga usaha ini juga relative mudah dikerjakan. Secara garis besar dalam membuat parcel untuk dijual kembali harus memiliki kekreatifitasan yang tinggi dalam mendesain parcel.

parcel 1

  1. Menentukan target konsumen

Banyak berbagai variasi parcel tetapi umunya yaitu makanan ringan, snack, muniman, namun seiring berjalannya waktu banyak variasi – variasi yaitu parcel buah, coklat, piring dan cangkir dan lain – lain. Maksud dari menentukan target adalah sebelum memulai berjualan harus dipastikan dahulu barang mana yang akan di buat parcel, dan juga tentukan dimana akan berjualan parcelnya, usahakan cari tempar yang mudah di singgahi dan ramai. Jika memiliki modal yang cukup besar maka beranilah dalam memasarkan parsel anda ke berbagai tempat sehingga usaha yang didirikan akan semakin mendapat keuntungan yang lebih besar. Untuk jenis parcel yang dibuat salah satunya bisa mempertimbangkan dengan ketersediaan supplayer di daerah kita. Misalkan saja jika rumah dekat dengan toko grosir makanan maka buatlah parcel tentang makanan dan minuman, selain memudahkan untuk berbelanja harga grosir pasti akan diberikan akan lebih murah. Selain itu pertimbangkan juga modal yang tersedia.

  1. Mengemas parcel agar terlihat menarik

Setelah memastikan parcel akan di jual langkah selanjutnya yaitu membuat tampilan parcel itu menarik agar dapat menarik konsumen. Ini sangat penting dalam usaha parcel, karena yang di ppertimbangkan oleh konsumen atau pembeli ada atampilan parcel dahulu. Apa lagi jika yang membeli parcel orang golongan atas, maka pastinya akan mencari parcel yang menarik dan rapi, karena parcel biasanya dihadiahkan untuk orang lain. Kita tidak harus mengeluarkan modal yang cukup besar untuk membuat kemasan parcel yang menarik, umumnya kemasan parcel yaitu berupa keranjang, plastic dan juga ditambahkan pita dan aksesoris lainnya. Pada tahap ini kreatifitas sangat di uji karena haus banyak akal untuk membuat tampilan – tampilan baru untk parcel.

  1. Mengambil kepercayaan dari konsumen

Factor yang penting yang juga harus diperhatikan yaitu kepercayaan dari konsumen. Untuk bisa mendapatkannya harus berusaha menerangkan kepada konsumen bahwa parcel yang dijajakan adalah betul – betul kualitas bagus dan juga yang harus penting yaitu jangan sampai parcel itu kadaluarsa. Anda harus meyakinkan konsumen bahwa makanan dan minuman yang ada didalam parcel itu tidak kadaluarsa. Anda jugabisa menyiasatinya dengan cara membuat kemaan parcel yang mudah dibuka dan di tutup, sehingga konsumen bisa melihat dulu barang apa yang ada didalam parcel dan melihat kadaluarsa atau tidaknya makanan dan minuman.

  1. Memasarkan parcel

Langkah terakhir adalah memasarkan parcel, banyak cara untuk memasarkan parcel yaitu dengan cara seperti menjajakan di pniggir jalan dan bisa memasarkan parcel kepada calon konsumen yang melewati tempat dagangan anda. Anda juga bisa memanfaatkan media massa seperti Koran Atau bisa memasarkan melalui media social seperi facebook, BBM dll.

 

Sekian artikel ini, semoga artikel ini dapat di terima oleh pembaca dan dapat bermanfaat untuk semua orang.