Ide Parcel Untuk Hadiah Hari Raya Lebaran

Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan dan Pengobatan
July 26, 2017
Show all

Ide Parcel Untuk Hadiah Hari Raya Lebaran

Parsel merupakan hadiah yang selalu  identik untuk di hantarkan saat Hari Raya Lebaran. Parsel yang sering dipakai untuk diberikan kepada rekan kerja sebagai sarana menjaga hubungan komunikasi jangka panjang. Dari berbagai rangkaian parsel, mungkin anda binggung harus memilih paket parsel apa yang harus anda berikan.

Berikut adalah rangkaian hadiah parsel yang bisa anda berikan saat hari raya Lebaran:

  1. Parcel Cookies

Nastar, kastengel, putri salju, lidah kucing, kue kacang, kue sagu adalah kue kering dengan daya simpan lama seperti bahkan kue macaron warna warni agar lebih menarik. Pastikan kue kering anda dalam kondisi baik, tidak berbau, dan dikemas dalam toples yang rapat. Pilih beberapa toples kue kering dalam ukuran kecil daripada mengirim satu jenis kue kering dalam ukuran besar saja. Hal ini akan membuat parcel lebih ‘kaya’ isi dan menarik.

 

  1. Kue Basah

Tidak hanya kue kering, anda juga bisa membuat parcel yang berisi kue basah. Kue jajanan pasar dan cake misalnya lemper, putu ayu, srikaya, bika ambon, kue cucur, lapis, bugis, pastel, risoles, kue ketan, brownies, dan pilihan jajanan lainnya. Anda juga bisa mengganti keranjang parcel yang biasa anda gunakan dengan tampah kecil untuk alasnya. Jadi pasti terasa lebih tradisional!

 

  1. Kue kemasan dan Sirup

Banyak pilihan kue kemasan yang sudah banyak beredar di pasaran seperti biskuit dalam aneka bentuk dan rasa. Hal ini juga membuat parcel lebih bervolume. Pilih kue kemasan yang rasanya sering menjadi favorit seperti coklat dan vanilla. Untuk sirup atau minuman berkaleng, pilih yang bentuknya menarik. Namun jangan lupa memastika jika produk makanan yang akan anda berikan memiliki masa kadarluarsa yang masih lama.

 

  1. Permen

Makanan ini sering menjadi pemanis tambahan saat membuat parcel aneka makanan. Permen, masukan permen dengan warna warni yang menarik ke dalam toples bening. Jika kolega anda mempunyai anak yang menyukai permen anda mungkin dapat bertanya permen apa yang biasanya menjadi kesukaannya. Anda dapat membeli permen dengan kemasan yang transparan agar warnanya tetap terlihat.

 

  1. Coklat

Makanan yang satu ini pasti banyak disenangi banyak orang. Anda dapat membuat satu parcel coklat aneka rasa dan bentuk atau menambahkan satu toples coklat di parcel makanan lainnya. Meskipun coklat idetik dengan hari Valentine tidak ada salahnya memberikannya saat Hari Raya Lebaran. Buatlah coklat dengan berbagai campuran seperti kacang, buah-buahan, bahkan keju mozzarella yang bikin isi coklatnya lebih lezat. Jika anda punya budget lebih, belilah coklat yang kemasannya sudah menarik. Agar lebih cantik, simpan coklat di dalam toples yang dihiasi pita atau kain bermotif sebelum ditata kembali menjadi parcel.

 

  1. Buah-buahan

Jika anda sudah lama tidak berjumpa dengan saudara anda, buah menjadi salah satu pilihan yang dipakai. Tidak hanya digunakan untuk mengunjungi orang yang sedang sakit jangan ragu memberikan hadiah parsel buah untuk saudara anda. Buah-buahan dapat menjadi alternatif lain isian parcel makanan yang sering dibuat, akan lebih special jika buah yang digunakan adalah buah khas daerah anda. Pastikan juga buah-buahan yang anda pilih masih segar, tidak lembek di satu sisi, dan tidak berair agar tidak cepat busuk saat dikemas.

 

  1. Produk kecantikan

Jika anda ingin memberikan parcel yang tidak biasa, anda bisa memberikan produk- produk kecantikan kedalam parcel. Pastikan kemasannya tidak bocor sebelum dikemas menjadi parcel, ya!

 

Tidak hanya pilihan parsel di atas, anda dapat membuat hadiah parcel sendiri sambil menghabiskan waktu sore bersama keluarga atau teman anda. Jangan lupa untuk anda yang memilih membeli parcel makanan jadi, selalu perhatikan tempat pembeliannya. Pertama, perhatikan tempat yang dimana anda membelinya, pastikan anda membelinya di tempat ang higenis dan bersih. Kedua, perhatikan tanggal kadaluarsa makanan, kemasan, dan harganya. Jangan sampai harganya murah tapi ternyata makanannya hampir atau bahkan kadaluarsa.