parcel piring
Jenis – Jenis Parcel
February 21, 2017
parcel buah
Keuntungan berlipat saat Usaha berjualan parcel
February 23, 2017
Show all

Tips merawat parcel tanaman

tanaman parcel

Tips merawat parcel tanaman. Jika ingin mengirim parcel dan ternyata parcelnya berupa tanaman hal yang harus di perhatikan yaitu kesegaran dan bagaimana cara merawat tanaman tersebut agar tetap segar dan tidak layu saat nanti di terima oleh penerima parcel. Untuk perawatan tanaman parcel berikut ini adalah tipsnya:

  1. Tanaman hias bunga

hias tanaman

Tanaman yang berbunga sangat bagus untuk di jadikan parcel tanaman karena warna dan aroma bunga yang harum, tetapi semua itu bisa saja gugur karena kurang perawatan bisa saja karena telah berakirnya masa berbunga dan kondisi ruangan. Pada umumnya cahaya dalam ruangan tidak mencukup untuk merangsang tanaman untuk berbunga kembali. Oleh karena itu tanaman bunga harus di keluarkan dari ruangan dan ditempatkan serta di pelihara dengan baik di tempat yang sesuai dengan kebutuhkan lingkungan tumbuhnya tanaman tersebut.  Pada saat bunga berbunga kembali, tanaman dapat di gunakan kembali untuk mempercantik ruangan kembali. Perawatan yang sangat perlu di lakukan yaitu penyiraman, pemangkasan dan pemupukan dan pemupukan serta menempatkan tanaman di lingkungan yang sesuai suhu,  kelembaman dan juga pencahayaannya dengan kebutuhan tanaman.

  1. Tanaman hias daun

Tanaman hias daun memang relative lebih tahan lama jika di dalam ruangan. Semakin tebal daunnya maka semakin tahan lama di dalam ruangan. Setelah 1 atau 2 minggu tanaman hias ini perlu di keluarkan dari dalam ruangan agar mendapat sinar matahari langsung.  Tanaman hias seperti ficus dll dapat beradaptasi dengan kondisi ruangan dan juga tanpa harus dikeluarkan dari ruangan.

Dalam penempatan tanaman di dalam ruangan sangat perlu di sesuaikan dengan kebutuhan cahaya tanaman tersebut, ada tanaman yang menyukai sinar matahari yaitu seperi kaktus, lidah mertua, cordyline dan sukulen, dalam penempatantanaman itu harus di dekat jendela ataupun pintu. Tanaman yang membutuhkan cahaya yang sedang yaitu aglaonema, anthurium dan marantha. Tanaman ini dapat di letakkan dekat jendela yang menghadap kea rah timur ataupun barat. Sedangkan tanaman yang membutuhkan cayaha yang sedikit yaitu seperti philodendron dan palem chamaedonea. Tanaman ini dapat di lettakan di ruangan yang tidak memperoleh sinar matahari langsung. Perawatan yang perlu di perhatikan yaitu penyiraman pemangkasan dan pemupukan sesuai dengan kebutuhan tanaman.

  1. Terrarium

Terarium untuk peletakannya sebaiknya di dalam ruangan yang cukup mendapatakan cahaya matahari tetapi tidak langsung mengenai sinding wadahnya. Biasanya tanaman ini membutuhkan kondisi media tanam yang lembab tetapi tidak sampai ada genangan air. Perlu juga dilakukan penyiraman periodic dalam seminggu sekali, untuk tanaman terrarium yang wadahnya tertutup, dalam penyiaman cukup dilakukan 2 – 6 bulan sekali, itu juga tergantung kondisi kelembaban di dalam wadah atau medianya. Dalam pemangkasan ranting dilakukan jika tanaman tumbuh berlebih. Pemangkasan di lakukan dengan menggunting dahan atau ranting tanaman yang tidak dikendaki dan juga telah kering. Selain itu juga debu dan kotoran yang menempel pada wadah terrarium, oleh karena itu perlu dilakukan pembersihan secara periodic.

  1. Tanaman buah

Bagi yang penerima parcel, tanaman buah dapat dibiarkan dan juga dapat dipindahkan untuk ditanamn di halaman rumah. Untuk penempatannya sebaiknya d tempat yang cukup cahaya matahari. Penyiraman diperlukan jika tidak turun air hujan. Dan juga cuaca yang cukup panas.

Sekian artikel ini semoga dapat bermanfaat dan dapat di terima oleh pembaca terima kasih.